Kecenderungan dalam organisasi perusahaan
Tanggapan utama perusahaan dalam menanggapi perubahan signifikan dalam lingkungan bisnis mencakup :
· Rekayasa ulang (reenginering) : mengangkat tim untu mengelola proses pembangunan nilai pelanggan dan mencoba untuk meruntuhkan tembok departemen antara fungsi – fungsi
· Pemanfaatan sumber luas (outsourching) : keinginan yang lebih besar untuk membeli lebih banyak barang dan jasa dari pemasok luar bila dengan cara ini barang dan jasa bisa di dapatkan secara murah dan lebih baik
· Mencontoh perusahaan lain (beancmarking) : mempelajari perusahaan – perusahaan yang melaksanakan praktek terbaik guna memperbaiki kinerja perusahaan.
· Keeratan dengan pemasok (supplier partnering) : meningkatkan kemitraan dengan lebih sedikit pemasok tapi yang memiliki nilai tambah yang lebih besar
· Keeratan dengan pelanggan (customer partnering) : bekerja lebih erat dengan para pelanggan untuk menambah nilai pada operasi mereka.
· Merging : membeli atau melakukan merger dengan perusahaan – perusahaan dalam industri yang sama guna mendapatkan ekonomi skala dan lingkup
· Globalizing : meningkatka usaha berpikir global dan bertindak local
· Pengorganisasian secara flat (flatening) : mengurangi jumlah level organisasi supaya lebih dekat dengan pelanggan.
· Focusing : menentukan bisnis dan pelanggan yang paling menghasilkan laba serta berfokus pada mereka.
· Pemberdayaan (empowering) : mendorong dan memperkuat personalia supaya menghasilkan untuk memproduksi lebih banyak gagasan dan mengambil lebih banyak prakarsa.
Organisasi pemasaran
Evolusi departemen pemasaran
Departemen pemasaran telah berevolusi melalui enam tahap, perusahaan – perusahaan dapat di temukan akan berada di dalam masing – masing tahap
By conglimboo